Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Masuk STAN, inikah jalanku dan jalanmu?


 diambil dari album kenangan kelas 1Q Pajak 2010, diedit oleh Angga Hadita

Tanggal 3 Agustus 2010 lalu, aku terus memantau layar komputer. Tapi pengumuman itu tak kunjung muncul juga. Akhirnya berita itu terendus telingaku juuga bahwa pengumuman USM STAN ditunda.
Akhirnya, pada hari yang disebutkan kucoba kembali menatap layar komputer warnet. Pagi hari, pengumuman itu masih belum muncul juga. Bahkan situs resmi STAN tak bisa diakses sama sekali. Lalu kucoba kembali melihat di sore harinya. Aku ingin informasi yang akurat dari situs resmi STAN. Namun situs itu masih belum bisa terbuka. Akhirnya kuketik di mesin pencarian, dan menemukan twit – twit. Kubuka, dan benarlah itu pengumuman peserta yang lolos USM STAN.
Pengumuman itu berisi banyak nama yang dikelompokkan menurut tempat ujian mereka. Akhirnya sampailah aku di halaman peserta yang lolos ujian di Pontianak. Kubaca satu per satu dan kulihat ada namaku di antara dua puluh orang yang lolos itu.
Setelah masuk STAN pun, aku menemui beberapa kesulitan. Aku sangat awam akan akuntansi apalagi perpajakan. Yah, akuntansi adalah pelajaran wajib di STAN. Setiap spesialisasi mesti mempelajarinya tapi yang lebih mendalam mempelajarinya memanglah anak akuntansi. Alhamdulillah, setelah terseok – seok di semester satu dan dua, aku sampai juga di semester tiga. Masih ada tiga semester lagi buat diwisuda. Doain ya semuanya, semoga kami bisa mengakhiri studi di Kampus Ali Wardhana ini dengan bahagia. Amiiin ... ^^
Anyway, pantauian terus ya ...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1