Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Tax Harmony in Unity 2012

Salah satu item acaranya adalah Pajak Got Talent. Gambar di atas itu salah satu penampilan yang paling saya sukai Malin Qundang dari kelas 2Q Pajak. Tapi sayang, mereka gak menang.

Mungkin juri emang punya penilaian berbeda. Dan kalau saya jadi juri, bakalan bingung sendiri. Soalnya semuanya pada baguuuus. Subhanallah deh. Anak pajak pada berbakat semuanya (:

Penampilan Pajak Got Talent paling heboh itu dari kelas 2M Pajak. Mereka ngebawain sendratari Ramayana. Ketika Shinta diculik oleh Rahwana, si Rahwana menghibur Shinta dengan penampilan beragam tarian daerah nusantara mulai dari tari Saman, tari Melayu, tari Dayak dan terakhir saat perkelahian Rama dan Rahwana serta Rama yang menguji kesucian Shinta muncul tampilan tari Kecak dari Bali. Wuuuui.... four thumbs deh. Sayang, karena kameraku gak ada blitznya jadi gak bisa foto mereka deh karena mereka dapat giliran tampil malam hari.

Doain ya bisa dapet kamera ya ada blitznya, amin....

Oh iya, selain ada tampilan finalis pajak got talent, ada juga bintang tamunya yaitu RAN. Check soundnya RAN lama banget. Mungkin ini yang sempet bikin acara molor sampai lima jam. Seharusnya semua finalis PGT udah bisa tampilan di sore harinya, tampilnya jadi malam.

Selain itu yang sempat menunda acara adalah hujan. Malah kita sampai bikin plesetan segala. RAN gak jadi manggung nih udah diduluin sama RAIN.

Akhirnya, setelah lama banget ditunggunya. RAN pun muncul. Nyanyi sampai magrib. Dan kami pun mengundurkan diri dulu sebelum RAN menghabiskan lagu pandangan pertamanya.

Published with Blogger-droid v2.0.4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1