Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

USM STAN 2012

 

Kemarin tepatnya tanggal 20 Juni 2012 adalah 2 tahun usia kami sejak mengikuti USM STAN. Tidak terasa, ternyata saya sudah 2 tahun lamanya melewati masa-masa padatnya memasuki ujian perguruan tinggi.

 USM STAN setelah tahun 2010 untuk D III reguler, khususnya, serba dilingkupi dengan misteri, Hehee *lebay* maaf ya.... Ya, mungkin tahun saya adalah tahun terakhir yang USM STAN-nya masih relatif sama waktunya dengan USM STAN sebelumnya, atau setidaknya masih pasti jika ada USM STAN itu sendiri.

Sejak tahun 2011 lalu, banyak yang bertanya kepada kami kapan diadakan USM STAN lagi. Kami tak tahu kapan. Jangankan kami, dosen kami pun tak tahu kapan lagi USM STAN diadakan. Pertanyaannya buat tahun 2012 ini, masih kah ada USM STAN???

Miris memang, saat memperhatikan kampus-kampus kedinasan lain sekarang mungkin sudah punya para calon maba-mibanya, bahkan mungkin juga sekarang mereka sedang mengikuti tes pantukhir atau sejenisnya. Setidaknya, teman-teman saya di PTK yang lain sudah yakin akan menerima adik tingkat. Tapi kami, semuanya masih serba misteri.

Kami tidak tahu kapan USM STAN dilaksanakan. Jangankan waktunya itu sendiri, kepastian apakah tahun ini USM STAN diadakan atau tidak, kami juga tidak mengetahuinya. Semuanya serba misteri, semuanya tergantung keputusan Pak Menteri. Oke, Pak. Semoga Anda bisa memberikan keputusan yang terbaik buat masalah ini. Saya doakan semoga Anda pasti bisa membuat keputusan yang baik itu. Amin.

Besar harapan kami, semoga USM STAN tetap ada. Bila performa adalah permasalahannya, maka kami siap untuk dilatih meningkatkan performa. Kalau korupsi masalahnya, maka STAN bukanlah penyebabnya. Di STAN, kami diajari untuk bersikap jujur. Kalau kami tidak jujur, maka kami akan terdepak dari STAN dengan sendirinya. Bahkan, untuk meningkatkan sikap anti korupsi, di STAN juga ada SPESIALISASI ANTI KORUPSI yang menjadi UKM beken.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1