Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Melatih Kemandirian Anak : Merapikan Mainan Sendiri Hari Kesebelas

Hari ini sudah memasuki hari kesebelas tantangan melatih kemandirian anak ini. Saya masih pada skill merapikan mainan sendiri. Karena saya merasa Aisyah hingga sejauh ini belum sepenuhnya mapan dengan skill itu. Selama tantangan ini saya jalankan saya merasa, Aisyah belum banyak membereskan mainan dengan sendiri. Dia lebih banyak membereskan mainan dengan bantuan saya. Saya ingat, dia pernah sekali membereskan mainan sendiri hanya dengan saya minta saja, yaitu sewaktu kami hadir kajian di masjid Al-Ikhlas pekan lalu. Selebihnya, saya harus banyak memotivasinya untuk mau membereskan mainan dengan bermain peran menjadi semut dan gula. Oleh sebab itu, alhamdulillah, saya merasa bersyukur jika dia mau terlibat membereskan mainan meski hanya tiga atau empat buah sajan semoga nanti lebih baik lagi ya. Dan semoga mamaknya Aisyah dan Aisyah diberikan kekuatan serta kesabaran untuk melatih Aisyah menjadi anak yang lebih mandiri.
Salam,
Desy Jayanti


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1