Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Melatih Kemandirian Anak, Merapikan Maianan Sendiri

Aisyah masih dalam masa penyembuhan. Tapi alhamdulillah, dia masih mau main dan makan walau tak sebanyak biasanya. Saya ingin agar Aisyah bisa fokus memainkan suatu mainan dulu baru kemudian beranjak ke mainan lain setelah membereskan mainan yang sebelumnya dia mainkan. Saya terus sampaikan kepada Aisyah tentang hal itu. Namun Aisyah mungkin masih belum terbiasa ya. Jadinya waktu untuk merapikan mainan kembali adalah setelah saya rasa dia sudah bosan dengan mainannya. Saya akan mengajaknya untuk memasukan mainannya kembali.
Awalnya, saya hanya mengajaknya saja sambil mengumpulkan beberapa mainan. Namun dia belum begitu tergerak untuk ikut serta bersama dengan saya. Saya kemudian berpura-pura menjadi semut yang memakan gula-gula berbentuk mainannya itu lagi. Nah, saat melihat saya melakukan hal itu. 
Aisyah bilang,"Hap hap hap."
Dalam hati saya membatin, bearti Aisyah sudah mulai tertarik. Saya juga ikutan berhap-hap ria. Dia juga semakin semangat untuk mengumpulkan mainannya lalu memasukan kembali ke dala tempatnya. Beberapa mainan memang harus saya ulungkan dulu kepadanya baru kemudian dia masukan ke dalam box mainannya.
Dan sekarang sudah memasuki hari kesembilan tantangan 10 hari ini. Semoga tetap istiqomah ya dalam melatih kemandirian ini. Semoga Allah karuniakan kesabaran dan kekuatan.
Salam,

Desy Jayanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1