Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Menumbuhkan Fitrah Seksualitas untuk Membentengi Anak dari Kekerasan Seksual #3

Kemarin kelompok tiga sudah membagikan bahan diskusinya tentang fitrah seksualitas. Kali ini membahas tentang pelecehan seksual. Dan menumbuhkan fitrah seksualitas pada anak sejak ini bisa menjadi benteng baginya untuk menangkal pelecehan seksual. Semoga Allah senantiasa menjaga anak-anak kita semuanya ya dalam kebaikan dan terhindar dari segala macam kejahatan. Aaamiin.

Berikut data kekerasan seksual pada anak dari tahun 2016-2018:




Penyebab terjadinya kekerasan seksual pada anak:

 Cegah kekerasan seksual pada anak dengan cara berikut:


Hal yang perlu dilakukan bila hal itu terjadi:

Ancaman bagi para pelaku:

Semoga Allah senantiasa menjaga diri kita dan keluarga kita serta tetangga-tetangga kita dari segala jenis kejahatan ya. Selain itu, kemarin ada juga dishare lagu sentuhan boleh dan sentuhan tidak boleh, hanya saja maaf saya belum bisa share di sini. Tapi initinya bagian-bagian tubuh yang boleh disentuh oleh orang lain adalah hanya kepala, tangan dan kaki saja. Itupun karena sayang saja. Kalau bagian-bagian lain, terutama yang tertutup oleh pakaian dalam katakan tidak dan ajari anak untuk berteriak serta minta tolong.

Semoga bermanfaat ya.

Salam,
Desy Jayanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1

Skincare Rumahan yang Ramah di Kantong, Why Not?