Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Memilih BB Cream Wardah yang Cocok untuk Kulit Berminyak


Memilih make up dan skin care yang sesuai dengan kulit memang ibarat memilih jodoh ya, kudu harus teliti dan bijak. Karena bila salah pilih produk, tidak sesuai, dan tidak cocok bisa-bisa kulit kita jadi korbannya. Bukannya mendapatkan kulit yang diinginkan malah timbul berbagai permasalahan kulit, seperti jerawat, kulit kering dan sebagainya.


Oke, kali ini saya mau mereview beauty balm cream atau lebih kita kenal dengan sebutan BB cream, yaitu Wardah Everyday Beauty Balm Cream. Saya kenalan dengan Wardah Everyday BB Cream ini sudah sekitar tiga bulanan. Tipe kulit saya berminyak dan cenderung lebih mudah berjerawat. Lalu saya pikir, saya membutuhkan sesuatu buat melindungi kulit saya. 

Awalnya, saya menggunakan foundation. Namun setelah berkelana dari suatu artikel ke artikel kecantikan berikutnya, saya temukan bahwa foundation itu cenderung lebih berat buat kulit kita, terutama kulit saya yang berminyak dan relatif mudah berjerawat. Jika saya memerlukan sebuah cream sebagai alas bedak, maka saya simpulkan sebaiknya saya menghindari foundation agar pori-pori kulit wajah saya tidak tersumbat yang kemudian menjadi pemicu munculnya jerawat.

Bermula dari perbincangan soal skincare dan make up sehari-hari di grup Ibu Hamil dan Menyusui yang saya ikuti kemudian membawa saya menemukan jawaban bahwa BB cream lebih ringan daripada foundation. Dan langkah selanjutnya, saya pun mencoba mencari BB cream yang aman dan cocok buat kulit wajah saya yang cenderung berminyak. Melalui perbincangan itu pula, saya jadi lebih mengetahui bahwa ada syarat skincare dan make up yang harus dipenuhi bagi seorang ibu hamil dan menyusui yaitu terbuat dari bahan-bahan yang aman, tidak mengandung bahan-bahan kosmetik berbahaya seperti merkuri. 

Saya pun memutuskan untuk mencoba Wardah BB Cream. Sejujurnya saya sudah menjadi pengguna merek Wardah sejak dari bangku kuliah. Namun saya belum pernah mencoba BB Cream dengan merk apa pun. Alasan utama saya memilih Wardah adalah Wardah brand yang halal dan terbuat dari bahan-bahan yang aman. Halal adalah pilihan utama saya dalam memilih kosmetik karena saya agak risih saja bila ada sesuatu yang tidak halal saya poleskan ke wajah dan tubuh saya. Dan aman adalah hal yang kedua. Saya tidak ingin produk kosmetik yang saya pilih justru menjadi malapetaka buat saya di kemudian hari. Sejauh ini, saya belum pernah menemui reaksi alergi saat menggunakan produk Wardah. Pernah sih, muncul jerawat saat saya menggunakan BB Cream tapi saya pikir itu bukan sepenuhnya gara-gara BB Cream ini. Adakalanya kan perempuan didatangi masa siklus di mana jerawat akan lebih sering nongkrong di wajahnya.

Lalu, Wardah BB Cream sendiri sebenarnya ada dua jenis, ada yang namanya Wardah Everyday BB Cream dan Wardah Lightening BB Cream. Saya memilih Wardah Everyday BB Cream karena mengandung zinc gluconate dan ekstrak witch hazel yang berfungsi sebagai pengontrol minyak yang dapat membantu mengontrol produksi sebum hingga bisa meringkas pori-pori wajah. 

Dari segi harga pun Wardah Everyday BB Cream ini relatif terjangkau. Dengan harga di bawah Rp39.000,- saja kita sudah bisa membawanya pulang. Dengan sekian banyak kelebihannya itu, saya rasa kamu perlu mencoba Wardah Everyday BB Cream ini!

Semoga informasi ini bermanfaat ya buat kamu.
Terima kasih.

SALAM

Desy Jayanti


Komentar

  1. Saya selalu pakai wardah Mbak Desy..tapi belum pernah pakai BB cream nya..patut dicoba nich Mbak..thank you infonya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okeee mbak... boleh dicoba mbak. makasih ya mbak udah berkunjung ke sini

      Hapus
  2. Saya selalu pakai wardah Mbak Desy..tapi belum pernah pakai BB cream nya..patut dicoba nich Mbak..thank you infonya yaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1

Skincare Rumahan yang Ramah di Kantong, Why Not?