Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Disclaimer

Blog ini adalah blog pribadi yang ditulis dan diedit oleh saya, Desy Jayanti
Seluruh isi blog ini adalah tanggung jawab saya sebagai penulis dan bukan merupakan pendapat/opini instansi tempat saya bekerja.

Blog ini tidak memuat konten yang bersifat pornografi, SARA, kekerasan dan hal yang memicu perdebatan.
Blog ini dibuat untuk bisa membagikan pengalaman dan berbagai hikmah yang dapat ditarik dari berbagai peristiwa yang terjadi.


Saya berharap blog ini bisa menjadi rekam jejak saya di dunia ini
Semoga bisa diambil hal yang baiknya saja
Saya hanyalah manusia biasa yang sedang belajar agar memiliki sebuah tempat yang baik di akhirat nanti.

Untuk menghubungi saya lebih lanjut bisa melalui email daisydaisy92@gmail.com


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1