Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Belajar Komunikasi Produktif Hari Kedua



Hari ini ibu saya mendadak memajukan acara syukuran di rumah. Acara yang seharusnya diadakan pekan depan dimajukan karena suami saya besoknya akan kembali pulang ke perantauan. Jadilah persiapan acara pun dilakukan dengan begitu mendadak, ba'da shalat Jumat dan acara diselenggarakan selepas Magrib.

Saya dan Aisyah tak terlalu banyak berinteraksi hari ini. Karena saya lebih banyak disibukan dengan urusan dapur.

Tapi kami sempat bermain bersama di sela-sela saya rehat dari pekerjaan dapur. Aisyah duduk di atas kursi-kursi yang disusun sedemikian rupa hingga menyerupai kursi yang ada di gerbong kereta api.

Kami pun bernyanyi bersama. Sesekali ia bilang, "Stop, berhenti!" Maka saya yang berperan sebagai masinis pun menghentikan kereta.

Ia juga bertanya apa ini dan apa itu sambil menunjuk ke aneka bumbu masak. Sebelumnya ia hanya tahu apa itu dan sekarang alhamdulillah sudah tahu apa ini.

Lalu saya menjawab itu bumbu apa sambil menatap matanya. Dan dia mengulanginya kembali.

Sekian ya, semoga bermanfaat.

Desy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1