Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Mau Botol Susu Aisyah


Pagi ini, Aisyah sudah bangun setelah adzan subuh berkumandang. Awalnya dia hanya mau minum susu tapi jadinya kebangun karena botol susunya berbeda.

Jadi biasanya Aisyah menggunakan botol susu berwarna bening dengan tutup kuning tapi karena sedotannya sudah rusak maka kami.membelikannya botol susu baru dan berwarna pink.

Awalnya saya sudah memberikannya botol lamanya itu dan dia meminum susunya hingga kira-kira tersisa 50 ml lagi. Karena susunya masih ada jadinya saya menuangkannya ke botol barunya.

"Susu, mau minum susu," pinta Aisyah yang masih berbaring.
"Ini sayang susunya."
"Susu Aisyah, Mamak," katanya menolak botol susu barunya itu.
"Aisyah, ini juga susu Aisyah. Botolnya aja yang beda."
"Mau susu Aisyah, Mamak. Susu, mamak."
"Ini Sayang susunya."
Aisyah masih menolak. "Minum air putih."
Akhirnya dia pun minum air putih saja.
"Kalau minum air putih, tolong duduk ya, Sayang."

Lalu setelah itu, Aisyah pun terjaga dan mau diajak bersepeda di sekitar kompleks. Alhamdulillah, gak balik tidur lagi.

Demikian cerita kali ini. Semoga bermanfaat. Semoga kita bisa lebih baik lagi berkomunikasi dengan anak-anak kita. Bisa lebih baik menerapkan ilmu komunikasi yang proporsi keberhasilannya lebih banyak pada intonasi suara dan bahasa tubuh kita daripada pesan yang disampaikan sendiri.

Salam,

Desy Jayanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1