Langsung ke konten utama

Resume Kajian Ustadz Salim A Fillah

  USTADZ SALIM A FILLAH MASUKNYA ISLAM KE NUSANTARA RESUME KAJIAN AKBAR MASJID AL IRSYAD SURABAYA Ada 7 gelombang masuknya Islam ke nusantara: Surat dari Sri Indrawarman (Raja Sriwijaya yang hidup semasa dengan Muáwiyah bin Abu Sufyah hingga Umar Bin Abdul Aziz) kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz agar beliau mengirimkan guru agama ke Sriwijaya. Suratnya masih ada di museum London. Berikut isi suratnya : "Dari Raja sekalian para raja yang juga adalah keturunan ribuan raja, yang isterinya pun adalah cucu dari ribuan raja, yang kebun binatangnya dipenuhi ribuan gajah, yang wilayah kekuasaannya terdiri dari dua sungai yang mengairi tanaman lidah buaya, rempah wangi, pala, dan jeruk nipis, yang aroma harumnya menyebar hingga 12 mil. Kepada Raja Arab yang tidak menyembah tuhan-tuhan lain selain Allah. Aku telah mengirimkan kepadamu bingkisan yang tak seberapa sebagai tanda persahabatan. Kuharap engkau sudi mengutus seseorang untuk menjelaskan ajaran Islam dan segala hukum-hukumnya kepa

Membuat Es Krim Buah Pisang

 Aisyah sedang mengupas pisang
 Hari ini hari ketiga tantangan komunikasi produktif kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional. Saya dan Aisyah membuat es krim. Aisyah baru bangun tidur waktu itu. Dia minta susu seperti biasanya. Lalu karena ada amplang yang diberi oleh Nek Siti, saya berikan saja ke dia, itung-itung sebagai sarapannya.

Kemudian saya melihat ada sepiring pisang di atas meja. Saya pun punya bertanya pada Aisyah.

"Aisyah, Aisyah mau es krim?"
Aisyah menatap saya sembari bilang,"Es krim buah naga." Dia memang suka es krim.
"Buah naganya lagi gak ada, Sayang. Adanya buah pisang. Kita buat es krim buah pisang, yuk."
"Es krim buah pisang."
"Yeee...Aisyah tolong mamak ngupas buah pisang ya."


Alhamdulillah dapat dua kota es krimnya, lumayan buat persediaan beberapa hari

Kami pun mengupas buah pisang bersama. Aisyah memang suka bagian kupas mengupas buah ini. Membuat es krim buah adalah salah satu cara agar dia mau mengonsumsi buah dalam jumlah yang relatif banyak. Alhamdulillah Aisyah sabar juga menanti saya memixer buah pisang, air dan tepung es krimnya hingga es krimnya menjadi beku.

Melalui kegiatan kali ini saya belajar untuk menjalankan komunikasi produktif dengan menyatakan apa yang saya harapkan anak saya lakukan bukan hal yang tidak saya harapkan.

Demikian semoga bermanfaat.

Salam,

Desy Jayanti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingatlah Hari ini #1